16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur Lewat Saluran Ventilasi

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah tahanan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat melarikan diri dengan menjebol saluran ventilasi di dalam ruang tahanan. Kejadian itu terjadi pada, Senin (19/2/2024) dini hari atau sekira pukul 02.40 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Polsek Tanah Abang mendapat laporan warga sekitar, bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian.

“Kemudian Polsek melakukan, pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka,” kata Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Tahanan itu berjumlah 16 orang. Mereka kabur memanfaatkan barang-barang yang berada di dalam sel.

“Penjaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel, ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong,” ucap Susatyo Purnomo.

Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan tim investigasi. Di antaranya Propam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Unit Identifikasi untuk melakukan pengecekan TKP, serta menangkap kembali semua tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Menghimbau bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka, untuk dapat melaporkannya ke kami Polres Jakarta Pusat,” tutur Susatyo Purnomo.

Dari jumlah tahanan yang kabur, dua orang telah ditangkap. Sementara 14 orang lainnya masih dalam proses pengejaran. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Festival Ramadan sebagai Puncak Acara Pengundian Hadiah Poin Pegadaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *