Bea Cukai Aktif Edukasi Pelajar MTs dan SMK di Jateng dan DIY

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai aktif berikan edukasi kepada para pelajar di Jawa Tengah dan DIY sebagai upaya memperkenalkan peran, fungsi, serta manfaat Bea Cukai. Hal ini dilaksanakan di berbagai unit vertikal, masing-masing oleh Bea Cukai Magelang, Bea Cukai Tanjung Emas, dan Bea Cukai Yogyakarta.

“Kegiatan sosialisasi edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat, salah satunya pelajar mengenai kepabeanan dan cukai,” ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Bea Cukai Magelang edukasi para pelajar MTs di Kabupaten Wonosobo bertempat di rumah makan Sari Rasa (14/12). Dalam acara tersebut, dijelaskan mengenai peran dan manfaat cukai bagi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Tak hanya itu, Bea Cukai Magelang juga mengenalkan bahaya rokok ilegal bagi kesehatan.

Kegiatan yang sama dilakukan oleh Bea Cukai Tanjung Emas pada Selasa (12/12). Bea Cukai Tanjung Emas membagikan ilmu kepabeanan dan cukai, serta APBN kepada 248 siswa dan guru pendamping dari SMKN 1 Rejotangan.

Tak hanya itu, dijelaskan pula mengenai peran Bea Cukai dalam mengumpulkan penerimaan negara dari bea masuk, bea keluar, cukai, Pajak dalam rangka impor yang nantinya akan digunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta menerima kunjungan 50 pelajar dari SMKN 1 Bojongpicung di aula kantor Bea Cukai Yogyakarta (14/12). Pada kegiatan ini, Bea Cukai Yogyakarta membawa topik fungsi Bea Cukai, meliputi revenue collector, community protector, trade facilitator, dan industrial assistance.

“Diharapkan para siswa dapat memahami mengenai kepabeanan dan cukai, serta membantu Bea Cukai dalam mengedukasi keluarga dan masyarakat di sekitarnya.” pungkas Encep. (ipo)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cara daftar sekolah di Jakarta Barat terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *