Berhasil Bentuk Keluarga Saleh, Da’i Betawi Keren Yakin Ganjar-Mahfud Pemimpin Terbaik

INDOPOS.CO.ID – Keberhasilan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam membangun rumah tangga dan keluarga yang saleh menjadi tolok ukur sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang baik untuk Indonesia.

Hal itu diungkapkan KH Muslihin Abdurohim saat menjadi pemateri dalam Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud yang digelar kelompok sukarelawan Betawi Keren (Beken) di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2023).

“Artinya, Pak Ganjar menjadi orang hebat karena memang punya istri yang salehah. Punya istri yang baik, yang bisa mendorong, mendukung dan mendoakan suaminya. Maka, jadilah Pak Ganjar itu pemimpin yang baik,” katanya.

Sekitar 50 peserta dari kalangan pendakwah atau da’i-da’iyah se-DKI Jakarta mengikuti kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya oleh para sukarelawan Beken. Mereka nantinya akan ikut menyosialisasikan Ganjar-Mahfud kepada jemaahnya.

“Harapannya, dengan menyampaikan itu kepada jemaah, kepada ibu-ibu, nantinya akan ada rasa suka dan cinta. Ternyata, Pak Ganjar mampu mendidik istrinya menjadi salehah. Apalagi, nanti mendidik warga negara yang ada di Indonesia,” kata KH Muslihin.

Adapun, materi yang disampaikan kepada para peserta terdiri dari dua materi, salah satunya metode dakwah dan sosialisasi menggunakan media sosial.

Selain itu, ada materi perkenalan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud dari mulai asal-usul keluarga mereka hingga rekam jejak dan pencapaian selama menjabat di instansi masing-masing.

“Kalau keluarga sendiri sudah baik, menjadi miniatur atau contoh bahwasanya (Ganjar-Mahfud) akan membimbing Indonesia juga akan baik,” ujar KH Muslihin meyakinkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Beken Ustadz Suhari Monas menilai sosialisasi yang dilakukan para pendakwah peserta kegiatan serupa sebelumnya berhasil membuat masyarakat lebih mengenal Ganjar-Mahfud.

Masyarakat mau mendukung pasangan Ganjar-Mahfud itu bukan tanpa alasan, melainkan karena asal-usul keduanya yang baik dan rekam jejak kepemimpinan yang teruji saat menjabat di instansi masing-masing.

Baca Juga  Ribuan Petani di Banyumas Sambut Kehadiran Presiden Jokowi dan Mentan Amran

“Alhamdulillah ini sudah yang kedua kali, sangat antusias. (Peserta pelatihan) yang pertama itu sudah terjun untuk memberikan sosialisasi, pengenalan (Ganjar-Mahfud) kepada warga masyarakat setempat,” katanya.

Setelah mendengar pemaparan para narasumber dalam kesempatan tersebut, para peserta pun menyatakan kesiapannya untuk menyosialisasikan Ganjar-Mahfud kepada jemaahnya, secara sukarela.

“Ganjar-Mahfud, beliau sosok yang paket komplit. Beliau layak menjadi pemimpin masa depan. Jadi, kami sepakat, para ulama, tokoh-tokoh muda Betawi dan sebagainya yang dideklarasikan salah satunya oleh Betawi Keren,” kata salah seorang peserta, Ustadz Amsori.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Beken Bang Ustadz Rizal Asyik menambahkan bahwa Beken terus melakukan canvassing setiap harinya melalui Deklarasi Majelis Taklim Betawi, kegiatan bersih-bersih TPU, bersih-bersih Musholah, Kongkow Asyik para sepuh Betawi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Betawi di lima Wilayah Betawi dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *