BLI Gandeng Entitas Bisnis dan Pendidikan

INDOPOS.CO.ID – Peringatan HUT ke-2 PT BGR Logistik Indonesia (BLI) pada 16 November 2023 lalu dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan entitas bisnis dan pendidikan.

Direktur Utama BLI, Syailendra mengatakan, kerja sama itu dilakukan dengan PT Gudang Segar Indonesia (Fresh Factory), PT Angkasa Pura Logistik (ApLog), PT Perikanan Indonesia (Perindo) dan LOGEE (PT Telkom Indonesia), serta Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Pada perayaan HUT ke-2 ini, kami melakukan kerja sama dengan entitas bisnis yang terdiri dari empat perusahaan dan satu entitas pendidikan,” ujar Syailendra dalam keterangan resminya, Selasa (28/11/23).

Adapun, Fresh Factory merupakan startup di bidang cold chain fulfilment centres, yakni penyimpanan makanan dan bahan makanan beku dan layanan fulfillment meliputi pemilihan dan pengemasan produk, hingga pengiriman produk ke pelanggan via kurir.

Kemudian, ApLog merupakan anak perusahaan dari PT. Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang logistik, terminal kargo, dan regulated agent serta general sales agent. Lalu LOGEE merupakan platform logistik di bawah naungan Leap-Telkom Digital (Leap).

“Penandatangan kerja sama dengan beberapa perusahaan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan secara tidak langsung dapat memberikan dampak positif bagi revenue (pendapatan) perusahaan,” kata Syailendra.

Selain penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama bisnis, BLI juga melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, dalam hal ini ITB. Kerja sama dilakukan terkait program Kampus Merdeka dan kegiatan insidental pada Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri ITB.

Penandatangan kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama BLI Syailendra dan Prof. Brian Yuliarto, S.T, Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB.

Lalu kerja sama dengan PT Gudang Segar Indonesia diteken Direktur Utama BLI Syailendra dan Larry Ridwan Direktur Utama PT Gudang Segar Indonesia. Untuk nota kesepahaman dengan Perindo dan PT ApLog dilakukan oleh Direktur Utama BLI Syailendra dengan Danny P. Thaharsyah Direktur Utama PT ApLog dan Sigit Muhartono Direktur Utama Perindo.

Baca Juga  Aplikasi Lisensi Biologi Datopotamab Deruxtan Akhirnya Disetujui di AS

Sedangkan kerja sama terakhir dilakukan antara BLI dengan layanan platform LOGEE. Ini diteken oleh Direktur Utama BLI dan Tubagus Arief Fahmi, Plt Head of Digital Vertical Ecosystem Logistics & Agriculture Telkom.

Untuk diketahui, selain melaksanakan beberapa kerja sama dengan berbagai perusahaan tersebut, BLI juga menggelar beberapa acara lain mulai dari mini soccer, jalan sehat, santunan anak yatim dan apresiasi kepedulian sosial. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *