BPN Kota Serang Optimistis Capai Target Penyelesaian PTSL 2023

INDOPOS.CO.ID – Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Serang, Provinsi Banten, optimistis akan dapat menyelesaian target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPN Kota Serang, Trias Wiriahadi melalui Kepala Seksi (Kasi) Survey dan Pengukuran Gunawan kepada indopos.co.id, Rabu (13/12/2023).

Ia menjelasan, target PTSL sebanyak 2.000 bidang merupakan residu dari tahun sebelumnya saat BPN Kota Serang masih menginduk ke BPN Kabupaten Serang.

“Kami sudah bekerja siang dan malam, jungkir balik untuk menyelesaikan residu yang menjadi target tahun ini dengan memiliki kesulitan tersendiri,” cetus Gun.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah berhasil mengumpulkan data yuridis (Puldadis) sebanyak 2.000 bidang, sama dengan jumlah target, pemberkasan 1.999 bidang,dengan potensi K1 atau SHAT (Sertifikat Hak Atas Tanah) 1.569 bidang, dan yang sudah K1 sebanyak 381 bidang, yang sudah siap diserahkan 350 bidang, serta yang sudah diserahkan kepada penerima manfaat 199 bidang.

“Kalau melihat progres kinerja teman teman dari tim PTSL yang bekerja siang dan malam, kami optimistis akan mencapai target,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Kepala bidang (Kabid) Penetapan Hak dan Pendaftaran (PHP) Kanwil BPN Banten Yayat Ahadiat Awaludin yang optimistis Kantah Kota Serang akan mampu mencapai terget penyelesaian SHAT atau K1 100 persen sesuai dengan target yang diberikan.

”Kan masih ada waktu beberapa hari ke depan, dan kami tetap optimistis Kantah Kota Serang akan mampu mencapai target,” cetus Yayat.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Sudaryanto menegaskan, pihaknya akan memberikan reward dan punishment terhadap kepala kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di Banten yang dapat mencapai target penyelesaian Program Strategis Nasional (PSN), seperti progran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pengadaan tanah untuk jalan tol, bendungan, dan proyek strategis lainnya di wilayah masing masing.

Baca Juga  Gugat Hasil Pilpres ke MK, Tim Hukum Amin Desak Pemilu Ulang

“Tentu kami akan memberikan reward atau penghargaan kepada Kantor Pertanahan yang dapat mencapai target PSN, seperti Kantah Kabupaten Tangerang, meski pelayanan rutinnya sangat banyak, namun mereka berhasil menuntaskan PTSL 2023, termasuk juga akan memberikan punishment atau teguran kepada kantah yang tidak mencapai target,” terang Sudaryanto. (yas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *