Debat Kelima, Prabowo: CT Scan dan PET Scan Harus Ada di Setiap Kabupaten Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menekankan mengenai berbagai perlengkapan medis yang memadai, harus tersebar di seluruh Indonesia, khususnya CT scan dan PET scan harus terdapat di setiap kabupaten.

Hal ini disampaikannya saat menjawab capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dari pertanyaan panelis terkait strategi tiap paslon dalam memprioritaskan anggaran dan program promotif dan preventif untuk kesehatan.

“Tidak ada perlengkapan-perlengkapan (medis) yang memadai. CT scan, Positron Emission Tomography (PET) scan jarang ada di kabupaten. Ini harus kita atasi, dan ini bisa kita atasi,” ujar Prabowo di arena debat capres, JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Selain itu, menurut Prabowo dalam mengatasi masalah kesehatan Indonesia menurutnya adalah juga dengan menambah jumlah dokter, terutama spesialis.

Ia pun menyebut banyak di sejumlah kabupaten Indonesia tidak memiliki dokter spesialis, salah satunya untuk jantung dan stroke.

“Bayangkan kalau ada yang kena stroke dan jantung, dua sebab yang paling besar kematian di beberapa kabupaten tidak ada spesialis jantung atau stroke,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga memaparkan yang paling penting adalah menyiapkan makanan bergizi untuk anak dan ibu khususnya yang sedang mengandung dan melahirkan untuk preventif masalah kesehatan.

“Makan bergizi ini meningkatkan daya tahan, imunitas, mencegah penyakit. Ini adalah strategis sekali,” kata Prabowo. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Ungkit Usul Metode Penghitungan 2 Panel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *