Dukung Pemerintah Indonesia Bersiap Produksi Baterai EV Tahun 2027

INDOPOS.CO.ID – Banyak negara di dunia, termasuk Indonesia terus berupaya untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga suhu bumi. Salah satunya menggunakan kendaraan listrik, masyarakat turut berkontribusi menjaga lingkungan.

Seperti halnya dilakukan penyedia jasa logistik DHL Global Forwarding Indonesia memperkenalkan van listrik terbaru, yang melayani penjemputan dan pengantaran di wilayah Jabodetabek dan Karawang.

Penggunaan kendaraan listrik untuk pengiriman jarak jauh itu mempertegas komitmen mereka terhadap keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon, sekaligus membantu pelanggan memperluas jejak ramah lingkungan mereka.

Van listrik itu dilengkapi dengan fitur pengisian daya yang cepat, sehingga dapat diisi ulang hanya dalam waktu satu jam. Mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer dengan sekali pengisian daya penuh.

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong menyatakan, Indonesia dengan sumber daya alam nikel dan kobalt melimpah, memiliki posisi penting dalam mengembangkan rantai pasokan Pusat logistik kendaraan listrik (EV) terintegrasi.

“Sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk menjadi salah satu produsen baterai EV global pada tahun 2027,” kata Vincent Yong dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Di sisi lain, pihaknya meluncurkan pusat logistik kendaraan listrik (EV) pertama di Asia di Batam untuk menjembatani kesenjangan dalam ekosistem kendaraan listrik, dan secara khusus melayani industri EV berkembang di kawasan itu.

Menurutnya, pendirian Batam EV Center of Excellence menandai tonggak penting untuk mendukung tujuan tersebut, sekaligus memperkuat industri EV lokal. “Kami menawarkan layanan fleksibel dan mudah diadaptasi,” ucap Vincent. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Indonesia Tercatat sebagai Pengguna Judi Online Terbanyak di Dunia, Begini kata Komisi III DPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *