Gelombang Kedua Mudik Gratis Via Pelabuhan Tanjung Priok Berangkat Besok

INDOPOS.CO.ID – Pejabat KSOP Utama Tanjung Priok bidang Perkapalan dan Kelautan, Purnomo Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginisiasi pelaksanaan gelombang kedua program mudik gratis dengan mengangkut ribuan penumpang serta sepeda motor mereka dari Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Mereka akan berlayar menuju Semarang menggunakan KM Dobonsolo pada Minggu pukul 16.00 WIB,” katanya dalam keterangan Minggu (6/4/2024).

Dia menjelaskan bahwa jumlah peserta adalah 1.009 sepeda motor dan 2.457 orang. Dia memastikan bahwa Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Capt. Antoni Arif Priadi, akan melepas keberangkatan gelombang kedua mudik gratis tersebut.

Pelepasan gelombang pertama keberangkatan mudik gratis melalui laut di Tanjung Priok pada Jumat (5/4/2024) dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sebelum naik kapal, sepeda motor yang dibawa oleh penumpang gelombang kedua mudik gratis akan melalui verifikasi yang terdiri dari pemeriksaan dokumen pendaftaran, pemasangan stiker, pemeriksaan bahan bakar, dan registrasi akhir.

“Verifikasi tersebut akan dilakukan di lapangan parkir pelabuhan,” ujarnya.

Pihaknya mencatat bahwa sejumlah 2.037 penumpang dan 876 motor telah berangkat pada gelombang pertama keberangkatan mudik gratis dari Tanjung Priok pada Jumat (5/4/2024).

Dia juga menyebut bahwa Kemenhub mencatat total 4.850 penumpang dan 2.078 sepeda motor terdaftar untuk berlayar bersama KM Dobonsolo dalam kedua gelombang keberangkatan mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Priok tersebut. Sementara itu, Kemenhub mencatat sudah ada 4.785 calon penumpang dan 2.028 sepeda motor terdaftar untuk keberangkatan arus balik mudik gratis dari Semarang ke Jakarta pada 13 dan 15 April.

“Tercatat 2.362 calon penumpang dan 1.020 sepeda motor yang telah mendaftar untuk kepulangan 13 April. Sementara, 2.423 calon penumpang dan 1.008 sepeda motor terdaftar untuk kepulangan tanggal 15 April,” pungkasnya. (fer)

Baca Juga  Tips Memilih Rumah Minimalis Yang Optimal

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *