Hadiri Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Putra Mustofa Aqil Siroj, Ganjar Akrab dengan Mahfud MD

INDOPOS.CO.ID – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh menghadiri acara pernikahan ngunduh mantu dari pasangan Muhammad Shobbah dan Nawwal Fayyadah.

Acara ngunduh mantu ini berlangsung di Ponpes Khas Kempek, Jl. Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (8/10/2023).

Adapun Muhammad Shobbah merupakan putra ketiga dari M Mustofa Aqil Siroj pengasuh di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat dan juga Ketua Majelis Syariah di DPP PPP.

Untuk Nawwal Fayyadah adalah putri dari KH. Ni’amillah Aqil Siroj yang merupakan sosok ulama asal Kempek, Cirebon.

Ganjar hadir dalam acara itu mengenakan peci hitam berwarna hitam dibalut dengan jas hitam serta kemeja bermotif garis hitam putih. Sementara Siti Atikoh mengenakan dress batik berwarna coklat.

Ketika tiba Ganjar dan Siti Atikoh langsung disambut oleh pihak keluarga baik dari mempelai pria ataupun wanita. Ia pun berjalan bersebelahan bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Poljhukam) Mahfud MD.

Ganjar dan Mahfud pun duduk bersebelahan dan nampak akrab ketika di acara pernikahan ngunduh mantu. Selama acara itu pun mereka terlihat berbincang sesekali.

Menurut Ganjar kedatangannya ini untuk memenuhi undangan dari Mustofa Aqil Siroj yang pada hari ini melangsungkan acara pernikahan ngunduh mantu.

“Memang diundang ada acara pernikahan kebetulan saya sama keluarga beliau dekat sudah lama, Kiai Mustofa ini kami dekat sekali dengan keluarganya,” kata Ganjar usai menghadiri acara.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Said Aqil Siroj terlihat akrab saat menghadiri acara pernikahan ngunduh mantu dari pasangan Muhammad Shobbah dan Nawwal Fayyadah. Foto: Ist

Ganjar menegaskan bahwa ia memang sangat dekat dengan Mustofa Aqil Siroj dan sudah menganggap seperti keluarga sendiri. Oleh sebab itulah, ketika diminta untuk hadir dalam acara pernikahan anaknya, Ganjar pun langsung menjawab secara lugas.

Baca Juga  Dompet Dhuafa dan PT Bank Jago Tbk Ajak Masyarakat Yogyakarta Untuk Hidup Lebih Berkah Sesuai Syariah

“Dan beberapa kali Kiai Mustofa pesan waktu ke saya, mangkanya senang bisa hadir menyaksikan putra-putri beliau menapaki hidup baru,” tutur Ganjar.

Lebih jauh, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyampaikan doa kepada Muhammad Shobbah dan Nawwal Fayyadah agar menjadi keluarga yang sakina mawadah dan warohmah.

“Mudah-mudahan jadi keluarga sakinah mawadah warahmah,” harap Ganjar.

Ketika ditanya mengenai kedekatannya selama acara pernikahan putra Mustofa Aqil Siroj bersama Mahfud MD, Ganjar mengakui bilamana memang sangat dekat dengan Mantan Ketua MK itu.

“Dekat tadi, dekat banget duduknya,” ungkap Ganjar

Terkait sosok Mahfud apakah bakal menjadi pendampingnya sebagai Cawapres, Ganjar menjawab apabila hal itu sangat mungkin. Terlebih dia sangat dekat dengan semua orant termasuk dengan Mahfud MD.

“Semuanya mungkin apa yang tidak mungkin. Kemarin sangat Kiai Said deket banget saya, salat bareng pokoknya deket-deket banget semua,” tutur Ganjar.

Selain Ganjar, beberapa tokoh nasional lain yang hadir seperti Mantan Ketum PBNU Said Aqil Siroj, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *