INFOBRAND.ID Sukses Gelar Top Consumer Preference Brands 2023

INDOPOS.CO.ID – INFOBRAND.ID kembali menggelar penghargaan Top Consumer Preference Brands 2023 untuk mengapresiasi merek-merek yang Dipilih, Diulas, Disukai, dan Dinilai Baik oleh konsumen di platform belanja online.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, menyatakan bahwa kehadiran marketplace sebagai platform berbelanja online telah memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mencari produk terbaik. Dengan jumlah merek yang banyak di marketplace, konsumen dihadapkan dengan pilihan produk dan merek yang beragam.

Susilowati Ningsih menyebut, di ranah digital calon pembeli sering mencari testimoni langsung dari konsumen yang telah menggunakan produk tertentu. Selain testimoni, calon konsumen juga cenderung memilih produk yang paling banyak Dipilih, Diulas, Disukai, bahkan Dinilai Baik oleh konsumen.

Oleh karena itu, INFOBRAND.ID menyelenggarakan penghargaan Top Consumer Preference Brands untuk membantu konsumen mengidentifikasi produk dari suatu merek sebagai pilihan terbaik saat berbelanja di marketplace.

“Penghargaan Top Consumer Preference Brand 2023 tidak hanya menambah nilai bagi merek pemenang, tetapi juga membantu konsumen potensial untuk dengan mudah mengidentifikasi merek-merek ini melalui sertifikat atau logo Top Consumer Preference Brands 2023, menjadikannya merek pilihan konsumen,” kata Susi, dalam Award Ceremony Top Consumer Preference Brands 2023, yang digelar di JS Luwansa Hotel, Kamis (18/1/2024).

Susilowati Ningsih mengungkapkan, merek yang terpilih sebagai TOP Consumer Preference Brands 2023 merupakan brand-brand di Indonesia yang sukses memasarkan produknya di dua marketplace teratas di Indonesia melalui official store dan official shop resminya, serta memiliki keunggulan bersaing dibandingkan dengan pesaing karena sudah terbukti menjadi pilihan konsumen, direview, dan mendapat rating tinggi.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menambahkan bahwa riset Top Consumer Preference Brands dilakukan seiring dengan berkembangnya pola pemasaran digital yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dan merek-merek di Indonesia. Konsistensi aktivitas digital merek yang dilakukan oleh perusahaan dan merek tersebut menghasilkan feedback yang beragam dari masyarakat atau konsumen.

Baca Juga  Program Unggulan Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid: Santripreneur Hingga Insentif Guru Ngaji dan Marbot

Penerima TOP Consumer Preference Brands 2023, dinilai berdasarkan hasil riset di dua marketplace teratas di Indonesia, menggunakan tiga metode penilaian: Digital Awareness Aspect, Digital Review Aspect, dan Digital Rating Aspect.

“Ini telah menjadi fokus kami dengan melakukan riset preferensi konsumen untuk produk-produk tertentu dalam kategori tertentu dan mengakui prestasi tersebut melalui TOP Consumer Preference Brands 2023,” ujar Tri Raharjo.

Berdasarkan riset yang dilakukan, kata Tri lagi, terdapat brand-brand yang masuk dalam daftar teratas di kategori tertentu yang lebih disukai, lebih banyak mendapatkan ulasan positif, dan berujung pada dipilih produk tersebut oleh konsumennya, yang kemudian menjadikan mereka brand preference yang layak menjadi preferensi pilihan dari masyarakat atau konsumen lainnya. Riset ini sekaligus memberikan pengakuan atas prestasi brand tersebut melalui Top Consumer Preference Brands 2023.

Sebagai informasi, beberapa merek yang berhasil memenangi penghargaan Top Consumer Preference Brands di tahun 2023 antara lain adalah MOMAMI untuk kategori Tissue Basah, WRP untuk kategori Susu Diet, Ayu Gold untuk Kategroi Cincin Emas, Yuta untuk kategori Kran Air, Semar Nusantara untuk kategori Cincin Emas, dan beberapa brand lainnya. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *