Ini Rahasia KARA Sabet Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024

INDOPOS.CO.ID – Berfokus pada kepuasan pelanggan di era digital, KARA berhasil memboyong penghargaan bergengsi Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 (ICSAA 2024) pada kategori minyak goreng kelapa dengan predikat Good. Penghargaan yang didapat dari SWA dan Business Digest melibatkan survey dari 5.000 responden di 6 kota utama di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

ICSAA 2024 mengukur indeks kepuasaan pelanggan melalui empat parameter terkait atribut 4P (Product, Price, Place and Promotion) yang harus dinilai oleh pelanggan masing-masing merek. Dalam survey tersebut dijabarkan kembali dua pertanyaan mendasar.

Terkait atribut Place, pelanggan diminta menilai dari sisi: Availbility dan Access Convenience. Selain itu positioning merek juga dikaitkan dengan kondisi saat ini di era digital, e-commerce, dan social commerce.

Adaptasi cepat KARA di berbagai multi-platform digital juga berikan personalisasi pengalaman pelanggan yang berbeda. Dengan demikian, hal tersebut dapat memberikan berbagai pengetahuan terkait produk, kemudahan bertransaksi, serta layanan pelanggan yang lebih personal dari KARA sendiri.

“Pergeseran trend mendapatkan manfaat produk dari masyarakat via digital naik drastis pasca pandemi ini. Masyarakat lebih sadar dengan hidup sehat, dan memilih minyak goreng kelapa yang lebih sehat serta kaya akan manfaat,” jelas Mario Felix Lumeno, Manager Regional Sales & Marketing PT Karacoco Nucifera Pratama.

Dia menambahkan, celah inilah yang akan kami manfaatkan dalam menyediakan ketersediaan produk di beragam e-commerce dan social commerce sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng kelapa KARA.

“Kita juga terus meningkatkan layanan digital ekosistem, menyediakan konten yang solutif yang bisa mengkomunikasikan pesan kebermanfaatan produk KARA kepada keluarga Indonesia sehingga menciptakan engagement customer yang memorable,” ujar Mario.

Baca Juga  Istana Masih Carikan Waktu Tepat Silaturahmi Jokowi dengan Megawati

Penghargaan ICSAA 2024 ini diserahkan langsung oleh Zeta Saraswati selaku Direktur Bisnis SWA Media Group pada Selasa, (26/3/2024) bertempat di kantor SWA Media Group kepada Dwianto Arif, selaku Corporate Communication Manager Sambu Group. Sambu Group sendiri merupakan produsen dari KARA.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk seluruh ekosistem kelapa di Indonesia dan juga pelanggan setia dari KARA. Berbagai inovasi kami telah lakukan untuk dapat dikolaborasikan, serta adaptif akan perubahan karakteristik dan kebutuhan konsumen. Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi kepada KARA.” tutup Dwianto Arif. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *