Jet Tempur F-35 AS yang Hilang Setelah Kecelakaan Ditemukan di Carolina Selatan

INDOPOS.CO.ID – Pejabat militer Amerika Serikat (AS) puing-puing jet tempur F-35 yang hilang setelah kecelakaan pada hari Minggu (17/9/2023) telah ditemukan di Carolina Selatan.

Para pejabat mengatakan puing-puing itu ditemukan di Williamsburg County sekitar dua jam di timur laut Pangkalan Gabungan Charleston, yang kini menyerahkan komando kepada Korps Marinir.

“Anggota masyarakat harus menghindari daerah tersebut karena tim pemulihan mengamankan tumpukan puing-puing,” kata Pangkalan Gabungan Charleston seperti dilansir nypost.com, Selasa (19/9/2023).

Pangkalan gabungan tersebut mengalihkan komando insiden ke Korps Marinir Amerika Serikat saat proses pemulihan dimulai. Pangkalan tersebut tidak dapat secara resmi mengkonfirmasi bahwa puing-puing tersebut berasal dari jet yang hilang pada Senin malam.

Jet senilai $90 juta, yang dibanggakan oleh pembuat Lockheed Martin sebagai pesawat paling mematikan itu, hilang setelah pilotnya meninggalkan pesawat dengan autopilot sebelum melompat dengan parasut dan mendarat di halaman belakang rumah pemilik rumah pada Minggu sore.

Seorang juru bicara Korps Marinir mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa pilot F-35 yang hilang dinyatakan selamat keluar dari pesawat.

“Kami saat ini masih mengumpulkan lebih banyak informasi dan menilai situasi. Kecelakaan itu akan diselidiki. Kami tidak dapat memberikan rincian tambahan untuk menjaga integritas proses investigasi,” kata para pejabat dalam pernyataannya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra misi kami, serta otoritas lokal, kabupaten, dan negara bagian, atas dedikasi dan dukungan mereka selama pencarian dan saat kami bertransisi ke fase pemulihan,” ujarnya.

Juru bicara Pangkalan Gabungan Charleston mengatakan jet itu dibiarkan dalam mode autopilot ketika pilotnya melontarkan diri. (dam)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rusia Tangkap 11 Orang Terkait Serangan di Gedung Konser Dekat Moskow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *