Merangkul Ibu Rumah Tangga, Relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Buka Banyak Program Kesejahteraan Keluarga

INDOPOS.CO.ID – Relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar berkomitmen merangkul ibu rumah tangga dengan menghadirkan berbagai program yang mensejahterakan ekonomi keluarga.

Upaya tersebut dilakukan di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (25/12/2023).

Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Evie Sofia mengatakan, program ini melihat seberapa besar animo masyarakat agar pelatihan yang disajikan bisa lebih merata.

Menurut Evie dengan kegiatan ini akan terciptanya lapangan kerja baru dan wirausahawan yang kreatif serta inovatif.

“Harapannya, melalui kegiatan semacam ini kemandirian masyarakat dapat ditingkatkan serta mampu menciptakan peluang usaha di daerah dalam pemanfaatan produk-produk yang dihasilkan,” kata Evie di lokasi.

Pembuatan sabun cuci piring dimulai dengan proses perebusan MES lalu dituangkan ke ember pengadukan. Selanjutnya ditambahkan bahan-bahan pelengkap sesuai jenis sabun, kemudian adonan sabun terus diaduk hingga diperoleh kekentalan sabun yang diinginkan.

Hal serupa akan terselenggara di berbagai Nusantara sebagai bagian dari upaya relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar dalam mensukseskan visi-misi capres-cawapres paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud.

“Kegiatan ini akan semakin digencarkan dalam menyebarkan program nyata untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” jelas Evie.

Lusi, salah seorang peserta pelatihan menegaskan dengan sabun cuci piring para ibu rumah tangga bisa membantu penghasilan bagi keluarganya.

“Kalau mau benar-benar berusaha untuk bikin sabun kita akan membantu pendapatan suami dalam ekonomi rumah tangga,” ujar Lusi.

Dengan demikian, kegiatan pelatihan pembuatan sabun ini telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengedukasi serta meningkatkan keterampilan masyarakat yang bermanfaat. (gin)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tawarkan Pendidikan Berkeadilan, Anies: Semua Rakyat Harus Dapat Akses Setara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *