Mujahadah Ramadhan Bersama Siswa SCB, BAZNAS Ajak Terus Doakan Rakyat Palestina

INDOPOS.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar doa bersama bertajuk “Mujahadah Ramadhan” bersama para guru tenaga pendidik serta siswa dan siswi Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) di Desa Cemplang, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Jumat (22/3/2024).

Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional KH Achmad Sudrajat, Lc, MA., Kepala Sekolah Cendikia BAZNAS Ustaz Ahmad Kamaludin Afif, serta jajaran Pimpinan BAZNAS Provinsi, Kabupaten dan Kota yang hadir secara online melalui Zoom.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional KH Achmad Sudrajat, Lc, MA., mengajak masyarakat dan peserta yang hadir dalam Mujahadah Ramadhan untuk mendoakan rakyat Gaza, serta para amil dan pejuang BAZNAS yang berusaha menggalang dana membasuh luka saudara-saudara muslim di Palestina.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita di Gaza Palestina serta para amil dan pejuang-pejuang BAZNAS agar selalu Allah berikan kekuatan dzohir dan bathin untuk terus membantu umat dan tidak hanya di Indonesia saja tapi juga saudara-saudara kita di Palestina, ” ujar Kiai Sudrajat.

Kiai Sudrajat mengingatkan para santriwan dan santriwati untuk selalu bersyukur kepada Allah karena dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan aman dan damai di Indonesia. Tidak seperti saudara-saudara muslim di Gaza yang saat ini masih mendapat agresi Israel.

“Kita harus bersyukur karena negara kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan damai, adek-adek semua masih bisa belajar, bisa makan disini, sementara saudara-saudara kita di Gaza Palestina sampai saat ini masih menderita,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kiai Sudrajat menyampaikan rasa gembira karena dapat berkumpul di bulan Ramadhan tahun ini bersama para guru dan santriwan serta santriwati SCB.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa berjumpa dengan para kiai, asatidz, tenaga pendidik dan santriwan santriwati Sekolah Cendikia BAZNAS, ini yang pertama kali saya kesini,” kata Kiai Sudrajat dalam tausiyahnya.

Baca Juga  KPU RI Resmi Menetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

“Karena adek-adek inilah, Para santriwan dan santriwati SCB yang nanti 10 tahun kedepan akan menjadi para pejuang-pejuang umat, pejuang bangsa,” tuturnya.

Di akhir acara, Kiai Sudrajat menyerahkan Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada Kepala Sekolah Cendikia BAZNAS Ustaz Ahmad Kamaludin Afif sebagai bentuk apresiasi dari para muzakki untuk para guru dan tenaga pengajar di SCB.

“Semoga Paket Ramadhan Bahagia yang disalurkan oleh para muzakki melalui BAZNAS ini dapat menambahkan kebahagiaan dan keberkahan untuk para ustaz dan guru di bulan Ramadhan yang mulia ini,” harapnya. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *