Ninja Xpress Ajak Mitra Berkembang dan Sukses Bersama Melalui Kemitraan Strategis

INDOPOS.CO.ID – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang di seluruh Indonesia, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, terus memperluas kehadiran Mitra Ninja (agen pengiriman) baru.

Dengan berekspansi ke wilayah-wilayah baru, bertujuan untuk membuat pengiriman barang melalui Ninja Xpress menjadi lebih cepat, tepat waktu, dan mudah diakses oleh penggunanya (shipper). Selain itu, kehadiran Mitra Ninja menciptakan peluang bisnis di berbagai wilayah Indonesia, karena Ninja Xpress juga mengajak Mitra Ninja untuk tumbuh dan sukses bersama melalui kemitraan strategis.

Industri logistik nasional yang kian kompetitif mendorong kehadiran agen-agen seperti Mitra Ninja terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor logistik di Indonesia tumbuh konsisten selama tiga kuartal berturut-turut sejak awal 2022, dengan laju pertumbuhan tertinggi pada triwulan I, II, dan III tahun 2022, yaitu masing-masing sebesar 15,79%, 21,27%, dan 25,81%. Selain itu, nilai transaksi perdagangan elektronik (e-commerce) pada tahun 2022 juga mengalami peningkatan. Menurut data Bank Indonesia (BI), total nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai Rp476,3 triliun pada tahun 2022, meningkat 18,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat Rp401 triliun.

Dennis Bergkamp, Head of Distribution Point Ninja Xpress menjelaskan, “Kami berupaya untuk terus melanjutkan ekspansi ke wilayah-wilayah baru di Indonesia. Kami percaya bahwa potensi-potensi yang belum tergali di berbagai daerah merupakan peluang untuk tumbuh dan berkembang sebagai perusahaan ekspedisi terdepan. Dengan menggandeng Mitra Ninja sebagai mitra strategis, kami yakin dapat memberikan layanan yang terbaik dan berkontribusi pada pertumbuhan industri logistik secara keseluruhan.”

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 800 Mitra Ninja yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Pada Juli tahun 2024, Ninja Xpress menargetkan untuk membuka lebih dari 400 Mitra Ninja baru di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan kehadiran Mitra Ninja baru ini, diharapkan dapat menjadi mitra yang mampu mengakuisisi UKM, khususnya UKM yang berjualan melalui social commerce. Dalam hal ini, melalui Mitra Ninja, perusahaan juga ingin mengajak UKM yang menggunakan platform social commerce tersebut sebagai media promosi, sehingga dapat memaksimalkan potensi penjualan mereka.

Baca Juga  Hadiri Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Putra Mustofa Aqil Siroj, Ganjar Akrab dengan Mahfud MD

Ahmad Fauzan Hamid, Mitra Ninja dari Bogor menyampaikan, “Keputusan saya bermitra dengan Ninja Xpress dipengaruhi oleh lingkungan sekitar yang relatif rendah persaingannya di bidang ekspedisi, serta dukungan dari tim Ninja Xpress yang memberikan peluang dan bantuan bagi mitra untuk berkembang. Dengan dukungan berbagai strategi, seperti menjaga hubungan baik dengan seller, mengembangkan bisnis di berbagai marketplace, dan menjawab kebutuhan pelanggan dengan baik, saya optimis kemitraan ini akan terus berkembang di masa depan dan memiliki peluang yang masih terbuka lebar.”

Dengan menghadirkan mitra-mitra baru dan mengajak mereka untuk tumbuh bersama, Ninja Xpress berharap dapat menjalin ikatan yang lebih erat dengan mereka sekaligus dapat membangun ekosistem logistik yang tangguh dan inovatif di Indonesia. Kemitraan ini juga diharapkan menjadi langkah nyata dari Ninja Xpress dalam menyediakan pengiriman barang yang lebih andal, efisien, dan mudah dijangkau.

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan, “Sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan layanan logistik di seluruh Indonesia, Ninja Xpress akan terus memperluas kehadiran Mitra Ninja di berbagai penjuru negeri. Dengan keyakinan bahwa kolaborasi yang kokoh adalah kunci kesuksesan, kami berkomitmen untuk tidak hanya membantu para Mitra Ninja baru dalam membuka peluang bisnis, tetapi juga menyediakan panduan yang komprehensif untuk memastikan mereka berkembang dan sukses bersama. Tujuan kami tidak hanya mempermudah proses pengiriman barang bagi pengguna layanan kami, tetapi juga berperan dalam mengatasi ketidakmerataan volume pengiriman di industri logistik melalui edukasi dan dukungan aktif kepada Mitra Ninja di seluruh Indonesia.”(srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *