Wakil Ketua DPRD DKI: Pj Gubernur Heru Konsisten Ingatkan Pentingnya Jaga Netralitas

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Rany Mauliani menekankan pentingnya kepala daerah untuk secara aktif mengajak dan mengimbau warga demi kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu), termasuk Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD tahun ini.

Menurutnya, ajakan ini dapat disampaikan secara langsung dalam forum pertemuan maupun melalui media luar ruang dan sosial media.

“Mengajak partisipasi warga untuk mendukung Pemilu memang perlu dilakukan oleh kepala daerah. Agar pesan tersebut efektif dan tersebar luas, diperlukan strategi yang beragam. Salah satunya adalah dengan pemasangan spanduk di lokasi strategis agar mudah dilihat dan dibaca oleh warga,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1/2024).

Ia menyoroti, dengan narasi “Pilihan Cerdas, Pemilihan Aman, Indonesia Kuat,” telah mencerminkan tekad bersama untuk menjalankan Pemilihan Tahun 2024 dengan sukses.

“Makna dari “Pilihan Cerdas” adalah mendorong warga untuk aktif menggunakan hak pilihnya. Sementara itu, harapan bersama untuk “Pemilu Aman” menekankan keinginan agar proses Pemilu berlangsung dalam suasana damai dan kondusif, meskipun terdapat perbedaan pilihan,” jelasnya.

Ditambahkannya, narasi “Indonesia Kuat” juga mengandung makna bahwa persatuan dan kesatuan harus senantiasa terjaga sebagai landasan utama keutuhan bangsa.

“Dalam kompetisi, kesiapan untuk menghadapi kemenangan dan kekalahan menjadi penting. Namun, yang lebih krusial adalah bagaimana pihak yang menang dan kalah dapat bersatu dan bekerja sama untuk membangun Indonesia. Tujuannya adalah menghindari perselisihan yang dapat memecah belah dan melemahkan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Selain itu kata Rany, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, telah secara efektif mengingatkan akan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca Juga  COP28 dan Keberlanjutan Transisi Energi

“Pak Heru secara konsisten mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas, termasuk pada saat pelantikan pejabat Eselon. Ini dianggap positif, terutama karena Pak Heru masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),” pungkasnya. (fer)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *