BCA UMKM Fest 2023 Digelar Sebulan Secara Hybrid, Bakal Dihadiri 1.400 Pelaku Industri Kreatif

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar BCA UMKM Fest 2023 untuk mendorong potensi ekonomi dari sektor usaha mikro kecil menengah. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga kali dengan tajuk “Jadi #ANDALANLOKAL” yang akan diselenggarakan secara hybrid.

Kegiatan offline akan dilaksanakan di Gandaria City, Jakarta pada 9-13 Agustus 2023. Sedangkan gelaran online akan dibuka ke publik pada 12 Agustus-12 September 2023. Untuk online bisa diakses melalui umkmfest.bca.co.id  bekerja sama dengan Blibli dan Grab.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan sebagai institusi perbankan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. “Melalui BCA UMKM Fest 2023, kami menyediakan ruang berkarya bagi pegiat UMKM,” ujar dia lewat keterangan tertulis dikutip Kamis, 10 Agustus 2023.

Gelaran tersebut, selain sebagai tempat untuk memasarkan produk unggulan, BCA menghadirkan lebih dari 50 merchant dalam penyelenggaraan offline. Selain itu ada sekitar 1.400 pelaku UMKM dan industri kreatif dari berbagai sektor, seperti makanan dan minuman, seni dan kerajinan, fesyen, kesehatan dan kecantikan, hingga travel.

BCA juga menghadirkan Desa Binaan BCA, antara lain Desa Gemah Sumilir yang menyajikan kain batik andalan, Desa Wukirsari dengan kerajinan wayang kulit, hingga menjelajah hutan digital di Desa Peramun melalui Virtual Reality (VR). Hadir juga BCA Travel Service sebagai bentuk dukungan BCA terhadap gerakan bangga berwisata di Indonesia saja.

“Dorongan BCA bagi UMKM merupakan komitmen kami melaksanakan Sustainable Development Goals,” kata Jahja. “Dengan membantu segala kebutuhan pelaku UMKM dari aspek transaksi, operasional, ataupun pembiayaan melalui Kredit Multiguna Usaha edisi UMKM Fest dengan suku bunga efektif mulai dari 3,12 persen yang berlaku hingga 1 Oktober 2023.”

Staf Ahli Kementerian Koperasi dan UMKM Fiki Satari mengapresiasi BCA yang sudah mendukung UMKM Indonesia. Menurut dia, koperasi dan UMKM merupakan sokoguru utama perekonomian di negara ini. 

Iklan

“BCA selalu menjadi pendukung utama bagi Kementerian Koperasi dan UMKM dalam mengembangkan sektor ini lebih maju lagi” ujar Fiki.

Saat ini jumlah UMKM di Indonesia mencapai 65,4 juta dengan kontribusi sekitar 61 persen dari PDB, UMKM berhasil menyerap 97 persen tenaga kerja di Indonesia. Hal itu menempatkan UMKM di strata yang penting di perekonomian negara.

Melalui BCA UMKM Fest 2023 BCA juga mengajak konsumen untuk merayakan perkembangan UMKM di Indonesia, dengan mendukung dan memperkuat ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM. Melalui gelaran itu, BCA berharap dapat memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperluas jaringan bisnis, mempromosikan produk dan jasa mereka, serta meningkatkan eksposur merek secara lebih luas ke publik. 

Bagi masyarakat yang hadir langsung ke UMKM Fest 2023 berkesempatan mendapatkan beragam promo, di antaranya voucher Rp 100.000 untuk minimum transaksi Rp 350.000 di seluruh area (kecuali travel) untuk 400 transaksi per hari. Itu berlaku untuk semua transaksi QRIS di myBCA/BCA mobile/Sakuku, Kartu Kredit BCA, dan Debit BCA.

Pilihan Editor: Jokowi Bakal Resmikan Hari UMKM Nasional di Solo, Ada Pameran Dimeriahkan Sederet Artis Ibu Kota



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *