Bersyukur Diberi Kesempatan Jadi Bapak, Ronnie Sianturi Kenang Masa Lalu: Kalau Ngamuk Biasa Menabrakkan Mobil

Tak Berkategori

Ronnie Sianturi berbincang soal enlightenment dianugerahi satu anak lelaki. Ia ingat masa  “gelap”.

Tampil sebagai bintang tamu talkshow Melaney Ricardo YouTube Channel, Ronnie Sianturi bicara blak-blakan tentang penyertaan Tuhan dan keberadaan anaknya yang mampu mengubah hidupnya.

“Saat sedang berada di puncak karier, pulang show dan menginap di hotel, merasa kesepian. Satu-satunya cara, tidak lain adalah  intim dengan Tuhan,” papar lelaki berputra satu yang dipanggilnya sayang Raja.

“Bagaimana pun, Tuhan tidak pernah menjauh. Bahkan saat berada di klub malam pun, dalam gelap saya bisa melihat kehadiranNya,” lanjutnya.

Akan tetapi, Beliau juga memiliki cara tersendiri bila hendak menegur umatNya.

“Ada masa-masa di mana kalau saya marah, sudah biasa menabrakkan mobil ke trotoar. Bahkan di masa masih menikah dengan Atiek CB pun, sampai dia kaget,” ungkap Ronnie Sianturi seraya menambahkan selesai mobil mahal ditabrakkan, bakal ditinggal begitu saja. Esoknya diurus bengkel dan biaya perbaikan mencapai puluhan juta.

Tuhan memberikan peringatan, job sebagai penyanyi mandek hingga lima tahun. Dari rumah sampai pindah tempat tinggal, hanya mampu kost. Akan tetapi di saat itu pula Ronnie Sianturi merasakan bimbinganNya. Termasuk kesempatan bertemu dan membesarkan anaknya, Fahrizi Azika.

“Saya kenal keluarganya, Raja boleh diadopsi dengan satu syarat, tidak boleh di-Kristen-kan,” jelas Ronnie Sianturi kepada Melaney Ricardo.

Dari situlah, personel grup musik pop Trio Libels ini mendapatkan begitu banyak pembelajaran dari Tuhan. Termasuk nilai toleransi beragama, sampai mengurus anak berkebutuhan khusus sebagai penyandang tuna rungu.

Ronnie Sianturi dan Raja, bapak anak yang kerap tampil matching dan selalu bercanda hangat (sumber: [Instagram Ronnie Sianturi].)

Disimak dari YouTube Ronny Sianturi, apa yang disampaikannya dalam talkshow dengan Melaney Ricardo juga bisa disimak. Bagaimana bapak kelahiran Makassar 3 September 1965 ini mengasuh putra satu-satunya, menunggui Raja belajar, memasak bersama, mengenalkan bumbu dapur serta melafalkannya secara jelas, mengajaknya bepergian saat libur sekolah, lantas membagi waktu memberikan pelayanan gereja, memandikan 15 anabul, sampai aktivitasnya sebagai penyanyi.

Ada juga vlog kesehariannya mengantar dan menjemput Raja menggunakan kendaraan roda dua, sampai belanja ke pasar segar, juga naik motor.

“Usia kita ini sudah berapa sih, Mel? Yang penting merawat dan melihat anak-anak kita tumbuh dewasa, dan selalu dekat dengan Tuhan,” ungkap pemilik nama lengkap Ronaldus Parasian Sianturi yang diamini Melaney Ricardo.

Baca Juga:Hoaks! Rendy Oscario Ngaku Disogok Rp 200 Juta Gagal Tepis Bola di Laga Persita Tangerang Vs PSM Makassar

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *