DJ Soda Alami Pelecehan Seksual saat Tampil di Jepang, Beri Peringatan ke Netizen

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, JakartaHwang So Hee atau yang lebih dikenal dengan DJ Soda mengaku mengalami pelecehan seksual saat tampil di Jepang beberapa waktu lalu. Perempuan asal Korea Selatan tersebut mengunggah bukti foto saat penggemar mulai menyentuh tubuhnya secara tidak pantas.

Saya perlu mengumumkan masalah yang sangat penting yang terjadi hari ini. Saya menyelesaikan penampilan saya di Osaka Music Circus Festival di Jepang hari ini, dan saya sangat terkejut dan takut sampai tangan saya masih gemetar,” tulis DJ Soda di Instagram pada Senin, 14 Agustus 2023.

DJ Soda mengungkapkan bahwa dia senang dekat dengan penggemar untuk berinteraksi dengan mereka. Namun saat ia masuk ke kerumunan kemarin, beberapa penonton menyentuh dadanya. “Agar bisa berkomunikasi lebih dekat dengan fans, saya selalu mendekatkan diri dengan fans setelah manggung. Pada saat itu, tidak hanya satu tetapi juga beberapa orang tiba-tiba menyentuh dada saya dan saya dilecehkan secara seksual oleh mereka,” tulisnya.

DJ Soda Trauma Dekat dengan Fans

Sebelumnya, DJ Soda selalu mendapat pujian karena berinteraksi dengan penggemar dan menunjukkan kepercayaan dirinya. Tidak mengherankan jika perempuan 35 tahun ini menjadi trauma akibat pelecehan seksual tersebut. Bahkan saat menulis unggahan ini setelah kembali ke hotel, DJ Soda masih merasa takut dan akan sulit baginya untuk dekat dengan penggemarnya di kemudian hari.

Saya sangat terkejut dan takut, tetapi ada penggemar yang menyukai saya dan juga banyak menangis, jadi saya mencoba yang terbaik untuk menyelesaikannya dengan tenang. Sekarang saya kembali ke hotel namun saya masih sangat takut. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini dalam 10 tahun saya sebagai DJ. Saya sangat malu dan terhina sehingga saya tidak percaya kejadian ini terjadi. Saya pikir akan sulit untuk dekat dengan penggemar dari atas panggung,” tulisnya.

Unggahan DJ Soda ini dibanjiri dengan dukungan dari para penggemar dan sesama artis. Mereka ikut marah dengan apa yang dialami DJ Soda selama pertunjukannya. Namun tidak sedikit juga yang menyinggung pakaian terbuka yang sering dikenakan pemilik Instagram dengan lebih dari 5 juta pengikut itu.

DJ Soda: Mereka Tidak Berhak Lecehkan Saya karena Pakaian Terbuka

Iklan



Dalam unggahan terpisah, DJ Soda menekankan bahwa tidak penting pakaian apa yang dia kenakan saat itu. “Tidak peduli pakaian apa yang saya kenakan, pelecehan dan penyerangan seksual tidak dapat dibenarkan,” tulisnya. “Saya tidak mengenakan pakaian terbuka untuk membuat orang menyentuh saya dan melihat tubuh saya.”

DJ Soda mengatakan bahwa model pakaian yang selama ini dikenakannya membuat dia percaya diri dan merasa cantik. “Saya memakai pakaian yang ingin saya pakai hanya untuk kepuasan saya sendiri. Tapi mereka tidak berhak menyentuh saya atau melecehkan saya secara seksual karena saya memakai pakaian terbuka,” tulisnya.

DJ Soda yang sempat manggung di Indonesia pada Maret lalu ini mengungkapkan kalau dia memiliki kebebasan untuk memakai apa yang ingin dikenakan dan tidak ada yang bisa menilai orang dari cara berpakaiannya. “Tubuhku adalah milikku, bukan milik orang lain. Saya suka memakai pakaian terbuka dan saya akan terus memakainya. Jadi, mari kita semua hidup sambil mengenakan apapun yang kita inginkan tanpa memperhatikan orang yang mengganggu pakaian kita!!” tulisnya.

KOREABOO | ALLKPOP

Pilihan Editor: Constance Wu Alami Pelecehan Seksual dari Produser Stikom Fresh Off the Boat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *