Kondisi Kesehatan Makin Membaik, Cak Nun Diizinkan Pulang ke Rumah

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 23:10 WIB

YOGYAKARTA – Budayawan muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun diizinkan pulang oleh tim medis RSUP Dr Sardjito yang merawatnya sejak 6 Juli 2023 lalu. Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito karena mengalami pendarahan di otak.

Baca Juga :

Kado HUT RI, Mahasiswa UI Sabet Juara Lomba Bisnis Teknologi Medis di Thailand

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan menyampaikan Cak Nun diizinkan pulang oleh tim medis pada Rabu 16 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB.

Banu menyebut salah satu pertimbangan tim medis mengizinkan Cak Nun pulang ke rumah karena kondisinya sudah membaik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Tingkatkan Kualitas Hidup, Ini 6 Tips Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat Secara Alami

“Alhamdulillah, Cak Nun sudah diizinkan pulang oleh tim medis kemarin (16 Agustus 2023) jam 19.00 WIB. Kondisinya sudah membaik dan bisa berkomunikasi dengan keluarga,” ujar Banu saat dihubungi, Kamis 17 Agustus 2023.

Budayawan Emha Ainun Nadjib berbicara tentang situasi terkini politik nasional di Rumah Maiyah, Kadipiro, Kota Yogyakarta, Kamis, 25 April 2019.

Baca Juga :

Negara Islam Ini Gandeng AS untuk Budidaya Ganja

Banu menjelaskan usai diizinkan pulang ke rumah, Cak Nun masih diharuskan menjalani kontrol dan rawat jalan. Selain itu Banu juga menjelaskan jika perawatan home care juga dilakukan untuk Cak Nun.

“Kalau kontrol dan rawat jalan jelas masih terus. Nanti akan ada kelanjutan dilakukan kontrol tapi juga ada untuk sementara home carenya,” urai Banu.

Halaman Selanjutnya

“Saya terus meminta doa kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk Cak Nun bisa segera pulih kembali karena kondisinya sudah mulai membaik untuk bersama keluarga dan nanti perawatan lebih lanjut dengan tim medik kami,” pungkas Banu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *