Masih Ada 3 Orang Hilang, Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli KPLP Cari Penumpang KM Dewi Noor 1

Tak Berkategori

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 20:42 WIB

Jakarta – Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 mengalami kecelakaan di Perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu 19 Agustus 2023 dinihari tadi. Akibatnya masih ada tiga orang hilang karena KM Dewi Noor 1 tenggelam.

Baca Juga :

Kapal Motor Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, 1 Orang Tewas dan 3 Masih dalam Pencarian

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) langsung menurunkan kapal patroli KPLP guna membantu upaya evakuasi dan pencarian korban tenggelam.

“KPLP telah secara cepat merespons situasi ini dengan mengirim tim evakuasi dan SAR ke lokasi kejadian,” ujar Direktur KPLP, Rivolindo dalam keterangan tertulis, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga :

Tawuran Pecah di Penjaringan Jakut hingga Tewaskan Satu Orang, Polisi Tangkap Pelaku

Rivolindo pun menjelaskan bahwa KM Dewi Noor 1 tenggelam di perairan Kepulauan Seribu pada koordinat 5°54’371″S – 106°42’100″E, antara Timur Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari.

Ilustrasi pencari korban kapal tenggelam.

Baca Juga :

3 Warga Sipil Jadi Korban KKB, Amnesty International: Tragedi Penghambat Penyelesaian Konflik

“Dalam upaya penyelamatan ini, satu korban dinyatakan meninggal dunia, tiga orang belum ditemukan, dan sebelas orang berhasil selamat, satu di antaranya mengalami kondisi sakit,” ucap dia.

Kata Rivolindo, KPLP bersama lembaga lainnya terus giat melakukan pencarian terhadap tiga orang yang masih belum ditemukan.

Halaman Selanjutnya

“Kami terus berupaya untuk menemukan ketiga korban yang belum ditemukan. Kapal KPLP masih melanjutkan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Kami akan terus memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan situasi ini. Kami berterima kasih atas perhatian dan kerjasamanya dalam upaya penyelamatan dan pencarian korban ini,” bebernya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *