Menhub: Transportasi yang Efisien dan Berdaya Saing Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi mengajak seluruh jajarannya dan para insan transportasi baik yang ada di pemerintah daerah, operator transportasi, serta pemangku kepentingan lainnya, untuk terus meningkatkan kolaborasi dalam rangka mendorong lebih majunya sektor transportasi Indonesia.

“Transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing, memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi kita,” kata Budi Karya saat inspektur upacara pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Kamis, 17 Agustus 2023.

Oleh sebab itu, ia pun meminta berbagai pihak untuk bekerja keras dan berkolaborasi demi mencapai tujuan tersebut.

Ia pun mengatakan bahwa transportasi di Indonesia terus melaju dengan cepat. Berbagai pembangunan infrastruktur transportasi terus dilakukan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia.

 “Kami terus giat membangun infrastruktur transportasi publik yang modern dan berteknologi tinggi seperti LRT Jabodebek, MRT, Kereta Cepat, dan sejumlah moda transportasi lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Iklan

Menurutnya, melalui berbagai pembangunan infrastruktur transportasi, tidak hanya akan meningkatkan daya saing bangsa dan menyejajarkan Indonesia dengan bangsa-bangsa maju di dunia, tetapi juga akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi.

“Ini juga akan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubungkan Indonesia,” kata dia. 

Sementara itu, menindaklanjuti tema besar yang diusung pemerintah pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, secara khusus Kemenhub mengusung tema “Transportasi Melaju, Menghubungkan Indonesia” untuk menggelorakan semangat kemerdekaan kepada para insan transportasi di seluruh Indonesia. 

Pilihan Editor:  Terkini: Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp 250-300 Ribu, Syarat dan Jadwal Penerimaan CPNS 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *