Prabowo dan Habib Luthfi Undang Jokowi Hadiri Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Tak Berkategori

Selasa, 8 Agustus 2023 – 20:36 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bersama Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Polemik Rocky Gerung, Teddy Garuda: Kalau Hukum Tak Ditegakkan, Hinaan Akan Legal

Tujuannya, Prabowo dan Habib Luthfi sebagai panitia Muktamar Sufi Internasional yang akan diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah pada 29-31 Agustus 2023.

“Baru saja kami dari Panitia Muktamar Sufi Internasional, World Sufi Assembly yang pimpinannya Al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya bersama rombongan dari pimpinan dimanja saya dapat kehormatan diminta ikut serta,” kata Prabowo.

Baca Juga :

Mahfud MD: Banyak yang Laporkan Rocky Gerung ke Polisi, Bukan Hanya Delik Aduan

Rencananya, kata dia, kegiatan ini akan dihadiri para ulama sufi dari 64 negara yang tergabung dalam World Sufi Assembly. Diantaranya para ulama Sufi Mukti Rektor Universitas, hadir juga dari Mesir, Wantimpres Mesir, Wantimpres Palestina, Syekh dari Al-Azhar. 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Baca Juga :

Pj Gubernur DKI Imbau Swasta Terapkan WFH saat KTT ASEAN Berlangsung di Jakarta

“Tentunya para tokoh ulama dari dalam negeri, rektor-rektor universitas dari dalam negeri, ormas dari dalam negeri, ormas Islam dan pimpinan-pimpinan pondok pesantren,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Menurut dia, Muktamar Sufi Internasional ini akan mengangkat tema karya sufi kontemporer dalam dunia yang dinamis, dimanja akan membahas empat bidang, yaitu pendidikan sufi dan pengaruhnya terhadap penyucian jiwa; ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya

“Tiga, industri media dan opini publik; terakhir peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *