Profil Boy Story, Boy Group JYP Entertainment China, akan Gelar Konser di Indonesia

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, JakartaBOY STORY adalah grup pria asal Tiongkok yang beranggotakan enam orang dan telah debut sejak 21 September 2018. Grup ini didebutkan oleh Beijing Xinsheng Entertainment, di bawah naungan kerja sama agensi Tencent Music Entertainment dan JYP Entertainment China. JYP Entertainment sendiri merupakan agensi hiburan yang berbasis di Korea Selatan dan telah melahirkan sejumlah grup populer dunia, seperti TWICE, STRAY KIDS, dan ITZY.

BOY STORY direncanakan akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui festival musik Saranghaeyo Indonesia 2023 pada Desember mendatang. Melalui media sosial Instagram resmi, Mecimapro selaku promotor acara mengumumkan jika Boy Story menjadi pengisi acara kedua festival musik Korea tersebut.

“[PENGUMUMAN] SARANGAHAEYO INDONESIA 2023 – 2nd Artist Lineup: BOY STORY. Kami sangat senang menyambut #BOYSTORY untuk pertama kalinya di Indonesia. Pastikan untuk menjadi bagian dari kemeriahan! Sampai jumpa di bulan Desember di #SHI2023,” tulis Mecimapro dalam keterangan unggahannya, 7 Agustus 2023.

Siapa saja anggota dari boy group JYP China tersebut? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Profil dan Perjalanan Karier BOY STORY

BOY STORY adalah salah satu group yang berada di bawah naungan JYP Entertainment untuk cabang China. Grup ini memiliki enam orang anggota, yakni Hanyu, Zihao, Xinlong, Zeyu, Mingrui, dan Shuyang.

Sebelum debut, BOY STORY memiliki sebuah proyek yang bernama Real!Project. Dari proyek ini, mereka telah meluncurkan empat single sebelum debut resminya. Salah satunya adalah single berjudul ‘How Old R U’ yang dirilis pada 8 September 2017.

Pada 21 September 2018, BOY STORY akhirnya resmi memulai debutnya sebagai idola di China dengan merilis mini album bertajuk Enough yang berisikan lagu-lagu pre debut mereka. Mereka merilis album studio pertamanya yang bertajuk I=U=WE: pada 1 Juni 2020. 

Setelah sukses berkarier di China, BOY STORY pun melebarkan sayapnya dengan menjajal pasar musik Korea Selatan. Mereka secara resmi debut di Korea pada 1 Agustus 2023 dengan merilis single ‘ZIP’ versi bahasa Inggris.

Berikut profil singkat para anggotanya:

1. Hanyu

Anggota BOY STORY yang pertama adalah Hanyu. Pemilik nama lengkap Jia Hanyu ini merupakan leader, rapper utama, vokalis, dan penari utama dalam grup. Pemilik nama Inggris Carson ini lahir di Henan, China, pada 20 Mei 2004.

Hanyu memiliki beberapa nama panggilan, seperti Han, Jia Bao Brother, dan Boss Jia. Dia, Xinlong, dan Zeyu merupakan anggota yang paling pandai berbahasa Korea di antara yang lainnya. Meski menjadi salah satu anggota yang pandai berbicara di depan umum, tetapi Hanyu sebenarnya adalah pemalu.

2. Zihao

Li Zihao atau Zihao adalah rapper utama, vokalis, dan penari utama di grup. Dia lahir di Tianjin, China pada 22 Oktober 2004. Zihao memiliki nama Inggris Zephyr dan beberapa nama panggilan, seperti Qi Qi, Qi Brother, Li Daye, dan Model Li.

Zihao sangat menyukai musik dan bisa berbicara bahasa China, Inggris, dan Korea dasar. Dia mulai menari sejak berusia 8 tahun dan merupakan penggemar dari penyanyi Amerika, Ed Sheeran. Zihao, Xinlong, dan Zeyu aktif berpartisipasi dalam pembuatan lagu dan musik terbaru grup.

3. Xinlong

Iklan

Xinlong berposisi sebagai rapper utama, vokalis, dan penari utama dalam grup. Pemilik nama lengkap He Xinlong ini lahir di Taiyuan, Tiongkok, pada 11 Maret 2005. Dia juga pandai melakukan B-boying dan beatbox.

Xinlong berteman dekat dengan Felix dari STRAY KIDS. Dia merupakan ambidextrous atau orang yang dapat menggunakan kedua tangannya dengan sangat baik. Xinlong juga dapat berbicara bahasa Korea dengan lancar dan memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik.

4. Zeyu

Yu Zeyu atau Zeyu memiliki beberapa nama Inggris, seperti Joey, Harry, atau Teddy. Pria asal Tianjin, China ini lahir pada 24 Desember 2005. Dia memiliki nama panggilan Xiao Yu dan merupakan trainee terlama di banding anggota BOY STORY lainnya.

Zeyu fasih berbahasa Korea dan dekat dengan Jackson GOT7 dan Felix STRAY KIDS. Zeyu kerap berbicara dengan dialek Tianjin bersama Zihao. Dia dan Xinlong memiliki Mysophobia atau rasa takut terhadap sesuatu yang terlihat kotor. Zeyu juga aktif berpartisipasi dalam pembuatan lagu untuk grupnya.

5. Mingrui

Mingrui memiliki nama lengkap Gou Ming Rui. Dia lahir di Chengdu, China, pada 28 Agustus 2006. Berposisi sebagai vokalis utama, rapper, dan visual, Mingrui memiliki nama panggilan Gou Gou. Dia merupakan anggota dengan periode trainee paling pendek di antara anggota lain.

Seperti Xinlong dan Zeyu, Mingrui juga dekat dengan Felix STRAY KIDS. Mingrui mampu menghafal gerakan menari dengan cepat sehingga kerap disebut sebagai copy machine atau mesin fotokopi. Dia juga pandai dalam seni bela diri dan memiliki antusias yang tinggi kepada sepak bola.

6. Shuyang

Ren Shuyang atau Shuyang adalah vokalis utama dan rapper dalam grup. Dia lahir pada 24 April 2007 di Pingyao, China. Dia pandai melakukan locking dalam gerakan tari dan sangat mengagumi boy group STRAY KIDS.

Shuyang menjadikan Michael Jackson sebagai idola panutannya. Dia ingin bekerja dengan Jackson GOT7 untuk membuat lagu dan musik. Saat awal datang ke Korea, Shuyang menangis karena tidak mengerti apa-apa.

RADEN PUTRI| INSTAGRAM| KPROFILES| CPOPHOME

Pilihan Editor: Profil Jihyo TWICE yang akan Debut Solo 18 Agustus 2023, Sempat Bergabung di 6MIX



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *