Turunkan Emisi, 119 Terminal BBM Sudah Distribusikan B35 per Agustus 2023

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 20:29 WIB

Jakarta – Mayoritas kendaraan saat ini masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) atau energi fosil, dan permintaannya pun sangat tinggi. Di satu sisi, transisi energi nasional saat ini terus digencarkan di Indonesia sebagai langkah pemanfaatan energi yang lebih baik, tak terkecuali di sektor bahan bakar kendaraan.

Baca Juga :

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Dampak Utang BUMN hingga Maraknya Kejahatan Perbangkan

Pertamina Patra Niaga, bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melihat peluang mendorong penggunaan campuran bahan bakar nabati atau biofuel, salah satunya Biodiesel. Selama kurun waktu 7 tahun terakhir, tingkat pencampuran Biodiesel terus ditingkatkan. Adapun sejak Februari 2023 baurannya ditetapkan sebesar 35 persen atau B35.

Per Agustus 2023, 119 Terminal BBM yang dikelola oleh Pertamina di seluruh wilayah Indonesia sudah mendistribusikan B35 untuk dapat dikonsumsi oleh kendaraan masyarakat.

Baca Juga :

Bagian dari Operasional Bisnis, Begini Cara Pertamina Jaga Laut hingga Terumbu Karang

“Sesuai dengan roadmap penyaluran B35 di 2023, Pertamina Patra Niaga telah menyesuaikan penyaluran B35 di seluruh Terminal BBM yang dikelola, jadi 100 persen SPBU di seluruh Indonesia telah menyediakan B35,” terang Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 Agustus 2023.

Disalurkan juga Untuk Mitra Industri

Baca Juga :

Gas Alam Berperan Vital di Era Transisi Energi, SKK Migas Prioritaskan Kebutuhan Nasional

Ilustrasi bisnis PT Pertamina Patra Niaga.

Photo :

  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Riva melanjutkan, selain penyaluran ke SPBU, B35 juga disalurkan bagi konsumen atau mitra industri strategis Pertamina sebagai upaya memaksimalkan program bahan bakar nabati yang dijalankan di Pertamina Patra Niaga.

Halaman Selanjutnya

“Transisi energi ke arah BBM yang lebih ramah lingkungan dan Biofuel akan terus Pertamina Patra Niaga jalankan. Ini menjadi dukungan serta kontribusi kami dalam mengurangi emisi dari sektor transportasi lewat penggunaan bahan bakar yang lebih baik. Ini adalah langkah kami mendukung target nasional bauran energi baru terbarukan sebesar 31% di tahun 2050, serta cita-cita Net Zero Emission Indonesia 2060,” ujar Riva.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *